Rab. Jan 26th, 2022

Media Center Kecamatan Muara Komam

Portal Berita dan Informasi Seputar Muara Komam

Alat Jemur Rumah Efek Kaca Raih Juara Satu TTG Tingkat Provinsi Kaltim

1 min read

Balikpapan – Alat Jemur Efek Kaca dari Desa Uko Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser meraih juara satu kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan pada Lomba teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kaltim yang diselenggarakan di Balikpapan, Minggu (20/06/2021).

Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengatakan inovasi tersebut merupakan karya inovator Ali Maulana.

“Ini merupakan inovasi yang memberikan solusi terhadap peningkatan dan efisiensi dalam produksi atau pengolahan produk,” kata Abdul Rasyid.

Menurut Rasyid alat itu cocok untuk pengolahan dalam skala rumah tangga khususnya pelaku industri rumah tangga yang ramah lingkungan.

Menurutnya inovasi tersebut mudah untuk diterapkan dan tidak membutuhkan biaya tinggi dalam pembuatannya. Apalagi sumber energinya memanfaatkan sinar matahari yang dekat dengan kehidupan.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk desa-desa di kecamatan Muara komam , agar ada inovasi–inovasi setiap desa,” ucap Rasyid.

Kepala Desa Uko Ramallyah mengapresiasi dan memberi selamat kepada Ali Maulana selaku Inovator alat jemur rumah efek kaca yang mendapatkan juara satu di ajang TTG.

“Walaupun di saat sesi seminarnya penjelasan tentang efek rumah kaca dari Inovatornya terbatas dengan waktu yang diberikan oleh panitia, Alhamdulillah membuahkan hasil yang baik dan memuaskan,” kata Ramallyah.

Ia meminta masyarakat mendukung inovator di desanya itu agar dapat kembali menang ditingkat Nasional mewakili Provinsi Kalimantan Timur.

“Kami berharap nanti pemerintah dapat membantu untuk pengembangan Alat Jemur Efek Rumah Kaca ini,” ujar Ramaliya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *